Home»Blog»Microdot Connector System

Microdot Connector System

Dengan diluncurkannya Seruniaudio SEM-02 sebagai penerus SEM-01, tentu ada diantara kita yang belum begitu memahami sistem microdot yang digunakan di seri SEM-02.

Di sini kami akan membahas tentang apa itu konektor microdot dan apa saja keunggulannya.

Ada dua tipe konektor microdot, yakni coaxial dan TWIST. Seruniaudio SEM-02 menggunakan microdot tipe coaxial di mana hanya ada dua buah contact surface berbeda dengan microdot TWIST yang memiliki banyak contact surface.

Lalu, apa kelebihan microdot jika diaplikasikan pada SEM-02?

Salah satu fitur unggulan SEM-02 adalah wireless system compatible, fitur ini erat kaitannya dengan microdot connector ini. Tiap-tiap brand/ merek wireless system memiliki konektor mikrofon yang berbeda-beda. Hal ini mereka lakukan untuk membuat ekosistem dari peralatan yang mereka buat.

Sony UTX B03 dan mikrofon yang menggunakan konektor TRS 3,5 mm

Di sinilah keunggulan sistem micorodot yang diusung oleh SEM-02 menjadi solusi terbaik. Seruniaudio menyediakan berbagai macam adapter yang membuat SEM-02 bisa digunakan di Shure, Sennheiser, Sony, AKG, Fifine, Rode, bahkan smartphone secara langsung tanpa bantuan phantom power supply external!

sistem mikrodot memungkinkan SEM-02 digunakan di berbagai macam wireless system

Fleksibilitas SEM-02 dalam aplikasi di wireless system merupakan keistimewaan tersendiri. Dengan kata lain jika ingin ganti/ pindah ke sistem wireless, tidak perlu membeli mikrofon lagi, Anda tinggal membeli adapternya saja. Bisa berhemat hingga jutaan rupiah. Worth it!

Jika ingin membeli adapter untuk wireless system yang didukung silakan klik link atau gambar-gambar berikut ini:

Shure SLX, SVX, PGX: ACS21-F
Sennheiser Evolution G2, G3, G4: ACS23-M


Sony UTX wireless system: ACS25-M


FIfine K037: ACS22-F


Rode Wireless Go: ACS26-M


AKG PT series: ACS27-F


Smartphone: ACS24-M

*Ingin bertanya mengenai topik ini? Silakan kirimkan email ke [email protected]

×